CARA PALING MUDAH MENAMPILKAN PESAN FORMULIR OTOMATIS DI BLOG

MENDAPATI banyak pengunjung blog memang sangat menyenangkan apalagi jika pengunjung tersebut berkenan meninggalkan komentar di tiap artikel yang sudah dibaca. Hal yang paling menyenangkan atau membahagiakan bagi seorang blogger adalah ketika lalu lintas pengunjung tinggi. Tapi lalu lintas tinggi saja terasa kurang bila tidak ada komentar. Meskipun terkadang komentar tersebut terasa basa-basi. Komentar basa-basi pun menjadi hal yang sangat berarti bagi seorang blogger. Sebagai pengelola blog dengan keterbatasan waktu tentu tidak mungkin mengawasi atau memantau aktivitas komentar yang masuk tiap hari. Hal yang paling efektif dan efisien adalah dengan memberi peringatan tertulis secara otomatis di blog—walaupun terkadang imbauan yang sudah tertulis diabaikan begitu saja oleh kebanyakan pengunjung. Setidaknya, pesan peringatan otomatis tersebut menjadi salah satu cara berkomunikasi yang baik antara pengelola blog dengan para pengunjung. Soal dipedulikan atau diabaikan hal itu sudah menjadi perkara lain.

Berikut ini adalah cara menampilkan pesan formulis secara otomatis di blog:
1. Masuk ke akun blog Anda;
2. Silakan masuk ke dashboard > Setelan / setting > Posting, Komentar, Berbagi;
3. Tulis pesan Anda di kolom ‘Pesan Formulis Komentar’
4. Simpan.

Seperti inilah hasilnya:


Meskipun rata-rata para pengunjung bandel atas pesan peringatan yang sudah dibuat tersebut, setidaknya jika nanti ada komentar tak senonoh bisa langsung dihapus tanpa perlu mengirim teguran kepada si komentator tersebut.

Dalam dunia komunikasi publik hal ini sah dilakukan tanpa perlu menyakiti perasaan orang lain apabila terjadi hal-hal tak diinginkan, bahkan pesan peringatan yang sudah dicantumkan bisa menjadi alat bukti apabila terjadi penyalahgunaan atau perilaku menyimpang dari etika.

Semoga bermanfaat.

0 Response to "CARA PALING MUDAH MENAMPILKAN PESAN FORMULIR OTOMATIS DI BLOG"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel