CARA CEPAT DAN MUDAH MENDAPATKAN 3000+ PENGUNJUNG WEB/BLOG PER HARI

Siapa sih yang tak senang jika web/blog yang dikelola selama ini mendapat banyak pengunjung? Tentu semua Blogger berharap sekaligus senang jika tiap hari mendapat banyak pengunjung. Membangun sebuah web/blog memang susah-susah gampang. Bagian paling gampang adalah mendaftar atau membuat web/blog, sedangkan bagian paling susah adalah membuat konten yang berkualitas sehingga mampu mendatangkan pengunjung sangat banyak. Kalau sekadar bisa menulis, barangkali semua orang bisa melakukannya. Tapi jika harus bicara soal konten sebuah web/blog, tentu tak semua Blogger mampu melakukannya. Konten di dalam sebuah situs inilah yang memiliki andil besar terhadap web/blog apakah akan mendatangkan pengunjung dengan jumlah banyak atau sedikit.

Lalu lintas (traffic) yang banyak di dalam sebuah web/blog tentu tak serta-merta terjadi begitu saja. Ada banyak faktor yang menyebabkan mengapa situs memiliki lalu lintas banyak atau sedikit. Ada begitu banyak metode atau strategi yang bisa dilakukan guna mendapatkan jumlah lalu lintas pengunjung sangat banyak tiap hari. Di antara sekian banyak cara mendapatkannya adalah sebagai berikut:

Konten Berkualitas
Ketika seorang memutuskan membuat blog, tentu sudah mempersiapkan secara matang semua hal terkait blognya. Bukan hanya mempercantik tampilan, tapi hal utama yang perlu diperhatikan adalah konten yang ada di dalam web/blog tersebut. Mustahil web/blog dikunjungi jika tidak ada yang bisa didapatkan dari dalamnya. Semakin banyak konten berkualitas disajikan, hal itu juga akan sangat memengaruhi tingkat lalu lintas serta kebutuhan pengunjung terhadap ilmu yang dicari. Bisa jadi, hal ini pula yang menyebabkan mengapa tiap web/blog memiliki lalu lintas berbeda-beda. Tiap pembaca butuh asupan bergizi, bukan sekadar membaca sesuatu yang tak bernutrisi. Semakin menarik dan berisi konten suatu web/blog, tentu juga berdampak pada minat orang lain untuk kembali datang membaca artikel yang disajikan.

Optimalisasi Mesin Pencarian (Search Engine Optimization/SEO)
Mengapa optimalisasi mesin pencarian sangat penting bahkan utama? Lewat mesin pencarian inilah data yang sudah terindeks akan dengan sangat mudah dicari, dilihat serta dipilih pengguna internet. Artikel yang sudah terindeks dan muncul di halaman pencarian merupakan penyumbang terbesar atas lalu lintas pengunjung. Tak heran jika tiap Blogger berlomba-lomba menempati posisi halaman pertama di mesin pencarian, sebab jika berada di urutan pertama, peluang mendapat lalu lintas pengunjung sangat mungkin terjadi—walaupun berada di posisi pertama tak menjamin bahwa artikel tersebut akan dipilih atau dibaca, setidaknya dengan berada di posisi pertama akan memicu orang untuk berkunjung. Selain hal-hal tersebut, bagi sebagian besar Blogger, berada di halaman pertama—apalagi menempati posisi paling atas merupakan prestise sekaligus kebanggan tersendiri.

Kata Kunci (Keyword)
Selain optimalisasi mesin pencarian, penyumbang terbesar kedua adanya lalu lintas pengunjung adalah kata kunci. Kata kunci ini juga sangat menentukan kemunculan artikel di halaman berapa pada mesin pencarian. Dalam hal ini, Anda bisa menentukan kata kunci sendiri atau dengan menggunakan bantuan Google Keyword Planner. Layanan ini bisa dimanfaatkan untuk mengetahui rata-rata pencarian kata kunci yang sering dicari para pengunjung.

Jelajah Blog (Blog Walking)
Menjadi Blogger—meski berada dalam ruang digital—tak ubahnya sedang hidup bermasyarakat. Interaksi antarsesama Blogger sangat diperlukan guna menjalin kerja sama atau hal-hal lain yang lebih bermanfaat. Tiap Blogger butuh Blogger lain. Blogger harus bersosialisasi dengan orang lain. Melakukan jelajah blog ke blog lain juga berdampak baik bagi blog yang sedang dikelola. Menjadi Blogger yang baik juga harus menjalin hubungan sekaligus komunikasi yang baik. Jangan hanya berharap dikunjungi tapi tak mau berkunjung ulang. Saling berkunjung selain bisa sama-sama menaikkan lalu lintas, hal itu juga menunjukkan bahwa web/blog tersebut tampak ada tanda-tanda kehidupan di dalamnya. Faktanya, semakin sering melakukan jelajah blog, statistik arus lalu lintas blog juga menunjukkan tanda-tanda kenaikan.

Aktif di Sosial Media atau Forum Blog
Jika Blogger sudah memiliki web/blog sudah pasti ia punya akun media sosial—walaupun tidak untuk sebaliknya. Memanfaatkan media sosial juga sangat penting guna meningkatkan arus lalu lintas blog. Rata-rata, statistik sumber lalu lintas blog didapatkan dari media sosial. Bahkan bisa mengalahkan sumber lalu lintas dari mesin pencarian. Aktif di forum juga turut membantu meningkatkan jumlah lalu lintas pengunjung.

Mengiklankan Website
Cara lain yang bisa diambil untuk meningkatkan lalu lintas pengunjung adalah dengan mengiklankan web/blog lewat jasa iklan. Meski harus mengeluarkan biaya, setidaknya usaha tersebut pasti membuahkan hasil untuk meningkatkan lalu lintas pengunjung. Secara tak langsung, dengan mempromosikan web/blog lewat jasa iklan juga menjadi media untuk memperkenalkan web/blog lebih luas lagi.

Kesimpulannya, untuk bisa menaikkan lalu lintas pengunjung menjadi semakin besar bahkan hingga 3000 per hari, tentu dibutuhkan metode atau strategi jitu. Kalau hanya membiarkan blog mengendap tak ada aktivitas penayangan konten baru, tentu saja tidak akan ada kenaikan data statistik. Apalagi pemilik blog tak melakukan pembaruan sekaligus melakukan interaksi antarblogger, tentu kecil kemungkinannya mendapat lalu lintas pengunjung blog lebih banyak lagi.

0 Response to "CARA CEPAT DAN MUDAH MENDAPATKAN 3000+ PENGUNJUNG WEB/BLOG PER HARI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel