BEGINILAH CARA MUDAH MEMBUAT ATAU MENGUBAH MENU BAR DI BLOGSPOT

SERING gonta-ganti template atau tampilan blog, tapi bingung cara mengubah menu bar bawaan penyedia template? Agar sesuai keinginan dan memudahkan pengunjung membaca artikel yang sudah dikelompokkan dalam label tertentu, biasanya template harus diubah lebih dulu. Ada banyak cara untuk mengubah menu bar yang ada di blog kita, tergantung template yang kita gunakan merupakan template responsive atau jenis lainnya. Jika responsive, kita tinggal edit tanpa perlu mencari dengan kode-kode tertentu. Tapi jika bukan jenis template responsive, kita perlu mengubahnya lewat edit HTML.

Sebelum Anda mengubah menu bar, alangkah lebih baik membuat LABEL terlebih dulu, sebab hal ini akan memudahkan proses penempatan link yang ingin ditautkan atau mengelompokkan artikel dalam menu bar yang ingin dibuat.


Berikut ini cara mengubah menu bar secara mudah dan ringkas.
1. Buka dashbor blog Anda.
2. Tema > Edit HTML
3. Biasanya, semua template yang kita download sudah menyediakan menu bar. Nah, cari nama-nama menu bar yang sudah disediakan tersebut, misal SPORT, SITEMAP, dls.
4. Jika sudah ketemu, ganti tanda pagar (#) setelah ‘href=’ dengan label yang sudah Anda buat sebelumnya.
Contoh: href=https://LINK NAMA BLOG ANDA/search/label/MENU BAR YANG DIKEHENDAKI

Ada banyak cara untuk mengubah menu bar, namun cara lebih mudah adalah dengan editing lewat HTML seperti yang sudah kami sebutkan tadi. Namun bagi template yang sudah responsive dan bisa diedit tanpa masuk edit HTML, Anda tinggal mengubah langsung.

Mengubah menu bar sangat diperlukan guna memudahkan pengunjung fokus membaca artikel yang sudah kita buat. Selain itu, membuat menu bar akan semakin memperkaya sekaligus mempercantik tampilan blog kita. Tanpa diubah pun sebenarnya tidak masalah, tapi dampaknya adalah pengunjung akan kesulitan menemukan bacaan di dalam blog. Sebagai pemilik blog, Anda juga akan kerepotan sendiri apabila tidak menyediakan menu bar.

Demikian cara mengubah menu bar dengan sangat mudah. Semoga bermanfaat.

0 Response to "BEGINILAH CARA MUDAH MEMBUAT ATAU MENGUBAH MENU BAR DI BLOGSPOT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel