CARA CEPAT MENGETAHUI IP ADDRESS KITA

SEBELUM jauh mengetahui IP Address komputer atau perangkat lain, alangkah lebih baik kita mengetahui terlebih dahulu apa itu IP Address. Menurut Wikipedia, (Internet Protocol Address atau sering disingkat IP) adalah deretan angka biner antara 32 bit sampai 128 bit yang dipakai sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini adalah 32 bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128 bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang menunjukkan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.

Tidak semua pengguna komputer atau telepon genggam mengetahui berapa IP Address mereka. Sebagian orang menganggap bahwa mengetahui IP Address merupakan hal penting, namun ada juga yang tidak. Sebagian orang memang merasa perlu tahu IP Address perangkat mereka untuk tujuan tertentu, dan ada pula yang abai begitu saja.

Berikut ini adalah cara untuk mengetahui alamat IP masing-masing perangkat—terutama komputer atau laptop—cukup mudah. Berikut ini kami ingin berbagi pengalaman sekaligus pengetahui tentang bagaimana cara mengetahui alamat IP komputer atau laptop.
1. Silakan tekan Win + R di papan ketik (kayboard) Anda.
2. Silakan ketik ‘cmd’ lalu ‘Ok’

3. Tulis ‘ipconfig’ lalu ‘enter’

4. Setelah itu akan muncul beberapa kode. Dan alamat IP Anda akan muncul secara otomatis. Lihat pada IPv4 Address, itulah alamat IP perangkat komputer atau laptop Anda.


Demikian cara mengetahui alamat IP perangkat kita. Semoga dapat membantu dan bermanfaat. Terima kasih masih setia mengikuti postingan kami.

0 Response to "CARA CEPAT MENGETAHUI IP ADDRESS KITA"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel