BAGAIMANA CARA MEMUNCULKAN IKON ADSENSE DI BLOGSPOT?

SAAT membuat blog, seorang blogger memang harus mengatur lebih dulu tampilan blognya supaya tampak rapi dan menarik. Pasalnya jika tampilan sebuah blog kurang menarik atau bahkan tidak menarik akan berdampak pada minta pengunjung. Hal ini juga perlu menjadi bahan pertimbangan bagi seorang blogger untuk menentukan templete apa yang sesuai dengan seleranya sendiri dan juga memikat bagi pengunjung blog. Memang bukan menjadi sesuatu yang mutlak, namun kenyamanan yang diberikan blogger kepada pembaca juga sangat berpengaruh pada minat berkunjung selanjutnya. Tentu saja pengunjung lebih menitikberatkan pada konten yang disuguhkan dalam sebuah blog, karena tampilan semenarik apa pun jika konten yang disuguhkan tidak menarik juga pasti sepi pengunjung.

Sebelum membuat blog, hal utama yang perlu dipertimbangkan seorang blogger adalah konten apa yang ingin disajikan di dalam blognya. Ketika hal ini diperhatikan sedari awal, maka tidak menutup kemungkinan ide-ide menulis di blog akan terus mengalir. Dari aktivitas menulis di blog ini pula seorang blogger bisa menghasilkan atau mendapat uang. Salah satu cara untuk menghasilkan uang dari blog adalah dengan cara memasang iklan atau menjadi pengulas segala sesuatu dengan bayaran tertentu. Maka dari itulah mengapa di awal kami mengatakan sebelum membuat blog, seorang blogger harus mempertimbangkan konten apa yang ingin disajikan. Ketika sebuah blog sudah dipasang iklan dan sudah banyak pengunjung, maka dari sekian banyak iklan yang tayang itulah seorang blogger mendapatkan bayaran dari pengiklan.

Kali ini, kami ingin berbagi cara menampilkan ikon Adsense dalam sebuah blog. Memang sebagian bisa muncul secara otomatis, namun sebagian yang lain perlu diaktifkan ataupun dipasang sendiri oleh pengguna blog.

Berikut ini cara memunculkan ikon Adsense di blogspot:
1. Silakan masuk ke dasbor blog Anda.
2. Klik Setelan > Bahasa dan Pemformatan.
3. Selanjutnya atur Bahasa > pilih bahasa Inggris (Inggris Raya) – (Inggris United Kingdom)
4. Simpan.

Tampilan sebelum pengaturan.
Dan inilah hasil setelah pengaturan dilakukan.


Untuk bisa berpartisipasi sebagai seorang publisher (penayang iklan) Adsense, Anda harus mendaftar lebih dahulu dan memenuhi persyaratan sebagai seorang publisher.

Demikian cara mudah memunculkan ikon Adsense di blogspot. Semoga dapat membantu dan bermanfaat.

0 Response to "BAGAIMANA CARA MEMUNCULKAN IKON ADSENSE DI BLOGSPOT?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel