INILAH CARA MUDAH MENEMPATKAN KODE IKLAN DI BAWAH JUDUL

ADA banyak cara untuk meningkatkan pendapatan Adsense, salah satunya adalah menempatkan iklan secara strategis.  Dari analisis dari publisher Adsense, menempatkan iklan dalam artikel jauh lebih banyak meningkatkan pendapatan ketimbang penempatan di posisi lainnya. Alasan utama tentu iklan lebih banyak dilihat serta lebih dekat dengan pengunjung. Penempatan iklan dalam postingan atau artikel biasanya diletakkan di bawah judul, di tengah, dan akhir postingan.

Di lain sisi, para publisher juga bisa menempatkan iklan di bagian atas, sisi kanan atau kiri, ataupun di bagian bawah. Semua penempatan iklan diperbolehkan selama tidak melanggar kebijakan Adsense. Sebab jika terjadi pelanggaran, publisher bersangkutan akan dinonaktifkan secara permenen oleh pihak Adsense.



Perlu diingat bahwa terkadang script tidak terbaca alias tidak muncul ketika ditempatkan di bawah judul, di tengah, atau di akhir postingan. Para publisher harus mencari kode-kode penempatan yang benar-benar pas lewat edit HTML di blog atau web masing-masing.

Berikut ini adalah cara memasang kode iklan di bawah judul posting.
1. Silakan login blog Anda;
2. Buka dashboard > Edit HTML;
3. Silakan cari kode ini <data:post.body/>. Untuk memudahkan proses pencarian, silakan klik Ctrl+F. Kode ini akan banyak ditemukan, agar benar-benar tepat atau sesuai keinginan, Anda perlu mencari satu per satu.
4. Sebelum menempatkan kode iklan di bawah judul posting, silakan parse lebih dulu kode iklannya DI SINI. Tidak perlu khawatir, memparse kode iklan tidak melanggar kebijakan Adsense. Pada dasarnya parse hanya mengatur script agar sesuai saat diterapkan dalam blog. Bisa jadi jika tidak diparse malah tidak terdeteksi alias error ketika dipasang.
5. Letakkan script iklan yang sudah diparse tersebut DI BAWAH kode <data:post.body/>

Jika Anda ingin memasang di bagian kiri, silakan kopi kode ini:


<div style="float:left; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
-TEMPATKAN KODE IKLAN YANG SUDAH DIPARSE DI SINI-
</div>
Sedangkan jika ingin menempatkan di bagian kanan, silakan kopi kedi ini:
<div style="float:right; margin-right:15px;margin-bottom:15px">
-TEMPATKAN KODE IKLAN YANG SUDAH DIPARSE DI SINI-
</div>
Anda boleh memodifikasi iklan sedemikian rupa asalkan tidak mengubah script iklan Google, sebab mengubah script iklan merupakan pelanggaran yang sangat dilarang Adsense. Misalnya ingin mengatur agar tepat di tengah dengan menambah <center> kode iklan </center>, atau jika ingin di posisi kanan dengan menambah <right> kode iklan </right>, begitu pula jika ingin pada posisi kiri <left> kode iklan </left>.

Demikian cara menempatkan kode iklan di bawah judul.

0 Response to "INILAH CARA MUDAH MENEMPATKAN KODE IKLAN DI BAWAH JUDUL"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel