BAGAIMANA CARA AGAR LINK/URL YANG INGIN DIBAGIKAN TIDAK DIBLOKIR FACEBOOK?

SAAT ini Facebook menerapkan sistem keamanan yang cukup ketat terhadap penggunanya. Setiap aktivitas yang mencurigakan bahkan membahayakan publik atau apa pun yang dilakukan oleh pengguna media sosial paling populer ini pasti dipantau. Apalagi saat ini begitu mudah menyebarkan informasi apa pun lewat media sosial, terutama Facebook. Maka tak heran Facebook terus berbenah demi memberi kemananan serta kenyamanan bagi semua orang, terutama pengguna Facebook.

Upaya yang dilakukan pihak Facebook memang cukup mengejutkan bagi pengguna yang harus beradaptasi lagi dengan sistem baru yang diterapkan. Jika dulu link apa pun bisa secara bebas disebarluarkan, namun tidak untuk saat ini. Jika tidak salah satu link hanya bisa dibagikan satu kali, jika lebih dari itu makan akan terdeteksi sebagai spam. Aturan baru ini ternyata cukup ampuh untuk mengendalikan link-link yang disebarluarkan secara tak bertanggung jawab.

Hal-hal yang sering dipantau oleh Facebook adalah aktivitas membagikan URL/link dari situs-situs tertentu. Jangankan membagikan link soal agama, membagikan link tanpa bau agama dan SARA pun akan dianggap sebagai spam (bahkan dikategorikan link bahaya). Bahkan pengguna baru juga diminta mengirim foto pribadi untuk ditinjau oleh tim Facebook untuk identifikasi apakah akun tersebut asli atau palsu. Ya, itulah kebijakan—mau tak mau, sebagai pengguna, ya, harus ikut aturan itu jika masih ingin memakai atau menggunakan—jika tidak mau ikut aturan atau kebijakan, ya, tinggal hapus akun atau membiarkan saja. Sesederhana itukah? Bisa jadi begitu. Semua kembali pada pengguna, dan semua kebijakan yang diterapkan pun atas dasar kenyamanan bersama—terutama bagi pengguna bersangkutan. Kalau asal bagikan dan merugikan banyak orang, tentu banyak mudaratnya. Lah, yang kadang banyak manfaat saja cuma dibaca judul utama saja tanpa baca tuntas seluruh isinya. Lebih ironis lagi, cuma baca judul—yang kadang memang dibuat agak provokatif agar menarik dan dikunjungi pembaca—lalu komentar yang kadang bernada agak gimana gitu. Padahal antara judul dan isi beda jauh. Ya, memang begitulah trik ... trik untuk menarik pembaca agar situs tidak sepi pengunjung. Pembuat situs atau web memiliki beragam motivasi agar trafik terus naik. Kalau disuguhkan biasa-biasa, dijamin pasti tidak dilirik bahkan tidak laku.

Sebenarnya ada banyak cara agar share yang dilakukan tidak dianggap spam. Tinggal googling. Di sana ada banyak ulasan tentang cara agar share tidak dianggap spam. Jadi, sebelum marah-marah—apalagi sampai keluar tuduhan macam-macam—alangkah lebih baik cari alternatif atau solusi lebih dulu. Nah, kalau sudah buntu ... bolehlah mengumpat—tapi di kamar saja, ya! Jangan ketahuan banyak orang. Malu! Malu kalau di era serba canggih masih ketinggalan informasi sekaligus gagap teknologi.
Kami pernah melakukan banyak uji coba, namun ada beberapa yang berhasil namun ada yang masih terdeteksi dan mendapat teguran dari Facebook yang menyatakan bahwa URL atau link yang kami bagikan terdeteksi sebagai spam. 

Akhirnya, kami menemukan situs ini—yang kami rasa lebih praktis dan ampuh agar URL yang ingin kita bagikan tidak diblokir Facebook. Silakan klik DI SINI.

Semoga dapat membantu dan URL yang ingin Anda bagikan tidak diblokir lagi oleh Facebook karena dianggap sebagai spam.

0 Response to "BAGAIMANA CARA AGAR LINK/URL YANG INGIN DIBAGIKAN TIDAK DIBLOKIR FACEBOOK?"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel