CARA MENGATASI WHATSAPP AGAR TIDAK LAMBAT/LEMOT

BARANGKALI Anda pernah mengalami masalah loading WhatsApp yang sangat lambat. Tentu saja hal ini terasa mengganggu, kan? Apalagi jika sedang ada hal-hal penting untuk segera diselesaikan. Pasti Anda dibuat jengkel karenanya. Diakui ataupun tidak, loading yang lama terkadang menyulut emosi. Tapi tenang, jangan sampai banting telepon genggam Anda, nanti bisa rugi dan menyesal. Ah, jauh amat mikirnya, ya! Masa gara-gara aplikasi lemot sampai banting telepon? Bisa-bisa malah ganti telepon baru dan keluar biaya untuk beli yang baru. Aih, masa sampai segitunya, ya?

Memang agak menjengkelkan ketika mendapati WhatsApp berjalan lambat, namun semua ada solusinya. Tentu saja bukan dengan cara sulap, tapi cukup mengetahui masalah atau penyebab aplikasi tersebut berjalan tidak lancar.

Enggak perlu lama-lama, berikut ini kami akan coba beri kiat supaya loading WhatsApp kembali normal.
1. Pastikan sinyal dan kuota Anda masih cukup. Biasanya, kalau sinyal dan kouta tidak mendukung, tentu saja menjadi hambatan sekaligus menjadi penyebab utama loading lambat;
2. Pastikan bahwa telepon genggam Anda mendukung aplikasi WhatsApp—jika perlu beralih ke versi terbaru. Jika tetap pada versi lama, kemungkinan besar koneksi tidak berjalan normal;
3. Pastikan bahwa RAM, Memori Card atau perangkat lunak lainnya memiliki kapasitas besar.
4. Selanjutnya, buka aplikasi WhatsApp Anda;
5. Klik titik tiga di sisi kanan atas;


6. Klik Setelan;


7. Klik Penggunaan Data dan Penyimpanan;


8. Klik Penggunaan Jaringan dan atau Penggunaan Penyimpanan dan kosongkan seluruh data statistiknya menjadi 0 KB. Jika ada pesan khusus, pada bagian pesan jangan dikosongkan sebab bisa jadi semua data terhapus. Kosongkan saja mana yang sekiranya tidak diperlukan.


9. Klik Setel Ulang Statistik;




Jika seluruh proses dilakukan secara benar, besar kemungkinan WhatsApps kembali berjalan normal. Dan perlu diingat bahwa rata-rata nomor 1, 2, 3 merupakan faktor utama dalam hal ini. 

Demikian kiat yang bisa kami berikan. Semoga dapat membantu masalah Anda selama ini terkait penggunaan aplikasi WhatsApps.

0 Response to "CARA MENGATASI WHATSAPP AGAR TIDAK LAMBAT/LEMOT"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel