AKHIRNYA ... TERCAPAI JUGA MENDAPAT PENGUNJUNG 3000+ PER HARI

Hal paling menyenangkan bagi para Blogger adalah mendapat lalu lintas (traffic) pengunjung blognya sangat banyak. Tentu saja dengan adanya pengunjung sangat banyak tersebut mengisyaratkan bahwa usaha yang sudah dilakukan selama ini untuk membangun sebuah situs/web tak sia-sia. Keberhasilan semacam ini tidak bisa didapatkan secara cuma-cuma. Butuh kerja keras sekaligus kreativitas dalam hal menyajikan konten/artikel yang berkualitas. Memang ada banyak cara untuk mendapat lalu lintas pengunjung, ada yang secara instan ada yang organik. Lalu lintas organik inilah yang cukup sulit didapatkan dibandingkan dengan cara instan. Dan lalu lintas organik sangat disukai oleh Google. Cara menaikkan lalu lintas web juga sangat banyak, bahkan nyaris semua Blogger pasti mengulas hal ini.

Beberapa bulan ini, terutama di bulan ini, merupakan saat yang sangat mebahagiakan bagi kami. Kebahagiaan itu datang saat melihat data statistik pengunjung situs kami. Tiap hari grafik lalu lintas pengunjung situs ini selalu naik hingga 3000 pengujung. Blog/web ini sendiri memang sudah cukup lama dibuat, namun lalu lintas pengunjung yang didapat masih sekitar 300—500 per hari. Mungkin karena tidak begitu diperhatikan, jadi hasil yang didapatkan juga tak sesuai harapan. Lambat laun setelah hampir 5 tahun dan terus memperbarui tampilan ataupun konten di dalamnya, target mendapat lalu lintas pengunjung hingga 3000/hari pun tercapai. Tentu hal ini semakin menambah semangat kami untuk terus menulis artikel di blog.

Berikut ini adalah data statistik yang kami peroleh dari blog ini:
- Jika melihat statistik tayangan menunjukkan kenaikan yang sangat bagus di tiap harinya.

- Selain itu, jika melihat data postingan yang paling banyak dibaca adalah seperti apa yang tampak di bawah ini.

- Adapun data statistik sumber lalu lintas yang kami dapatkan adalah dari mesin pencarian berikut.

- Bahkan data statistik lain menunjukkan kenaikan seperti ini.

Setelah mendapatkan lalu lintas pengunjung yang diharapkan, dampak yang kami rasakan langsung terasa. Pertama, situs terus merangkak naik di mesin pencarian bahkan ada beberapa artikel yang menempati posisi pertama. Kedua, blog ini pun mendapat banyak tawaran iklan dan juga memudahkan proses persetujuan jika ingin menjadi penayang iklan dengan syarat 3000 pengunjung tiap hari.

Keuntungan lain yang didapatkan adalah, setelah mencapai target yang diharapkan beberapa jaringan iklan satu per satu mengirim pembayaran atas penayangan iklan setelah sampai ambang batas pembayaran.

Kekurangannya adalah, karena banyak iklan, loading atau akses blog ini agak lambat. Maka untuk mempercepat akses, kami pilih jaringan iklan yang benar-benar terbukti membayar dan melepas unit iklan dari beberapa jaringan yang secara data statistik tidak menunjukkan progres lebih baik di tiap waktunya.

Hal ini tentu menjadi pengalaman sangat berharga bagi kami saat terjun ke dalam dunia blog. Bagi para Blogger, mari terus semangat dan menghasilkan artikel-artikel berkualitas dengan begitu daya kreatif akan terus terpupuk serta tumbuh subur sehingga mendatangkan banyak manfaat bagi semuanya.

0 Response to "AKHIRNYA ... TERCAPAI JUGA MENDAPAT PENGUNJUNG 3000+ PER HARI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel